4 Kuliner Surabaya Viral yang Bikin Penasaran

abrafin.org – Makanan Surabaya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang bertandang ke sana. Kuliner Surabaya Viral, seperti rawon setan, membuat banyak masyarakat yang berasal dari luar daerah penasaran dengan rasanya.

Selain rawon setan, kuliner viral dan khas Surabaya lainnya ada lontong balap dan lontong kupang. Keduanya memang terdengar asing, apalagi bagi masyarakat luar Jawa Timur.

4 Kuliner Surabaya Viral yang Khas dan Bikin Kepo

Ragam kuliner Surabaya viral yang memiliki nama aneh membuat banyak orang penasaran. Berikut ini ulasan makanan khas Kota Bambu Runcing yang akan membuat pembaca tercerahkan.

1. Rawon Setan Mbak Endang

Mengutip dari Instagram @rs_rawonsetansurabaya, warung Rawon Setan hanya ada 1 dan tidak membuka cabang lain. Adapun jam bukanya pada Rabu – Sabtu, mulai pukul 17.00 – 04.30 WIB.

Warung ini menjual rawon, yaitu sup daging sapi yang berkuah hitam dari bumbu rempah bernama kluwek. Disebut Rawon Setan karena rasanya yang pedas. Penyuka makanan pedas bisa mencoba makan di sini. Alamatnya ada di Jalan Embong Malang 78, Surabaya, Jawa Timur.

2. Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Surabaya juga membuat publik penasaran karena namanya yang unik. Sebenarnya makanan ini dibuat dari lontong yang dipadukan dengan tahu goreng, lentho, tauge, sambal, bawang goreng, dan kecap.

Untuk merasakan sensasi lezatnya lontong balap, pengunjung bisa berkunjung ke warung Lontong Balap Pak Gendut yang sudah ada sejak tahun 1958. Alamatnya ada di Jalan Kranggan no. 60, Sawahan, Surabaya depan bekas Bioskop Garuda.

3. Pecel Rawon Warung Pojok Moroseneng

Olahan pecel adalah hal yang biasa ada di mana-mana. Namun, pecel rawon cukup out of the box dan bikin penasaran. Makanan pecel rawon sempat viral beberapa tahun yang lalu di Surabaya.

Sebenarnya pecel rawon adalah pecel yang disiram dengan kuah rawon dan ada irisan daging sapinya juga. Untuk mencobanya, bisa datang langsung ke Jalan Pucang Anom No 17, Gubeng, Surabaya. Pastikan datang saat malam karena tempatnya baru dibuka jam 9 malam sampai jam 3 pagi.

4. Lontong Kupang Pak Haji Woko

Selain lontong balap, Surabaya juga punya lontong kupang. Ini adalah kuliner legendaris yang lumayan unik karena dibuat dengan kupang atau kerang mini yang habitatnya ada di lumpur.

Jika ingin menjajal rasanya, bisa langsung ke Lontong Kupang Pak H. Woko yang sudah ada sejak tahun 1980. Alamatnya ada di Jalan Kalasan No. 30, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya.

Empat jenis kuliner Surabaya viral di atas bisa menjadi destinasi wisata kuliner bagi yang sedang berada di kota yang Ibu Kota Jawa Timur itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Slot Gopay

Slot Mahjong

Slot Gopay

Scatter Hitam

Mix Parlay

Rokokslot

Rokokslot

Slot Mahjong

Scatter Biru

Slot Mahjong

Rokokslot

RTP Slot Gacor

Scatter Pink

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Berita Random

Berita Terkini

Pusat Kesehatan

Wisata Masa Kini

Pusat Kuliner

Kamu Harus Tau

Gudang Resep

Berita Seputar Olahraga

Fakta Menarik