2 Makanan Khas Pontianak di Bandung yang Lezat

abrafin.org – Tidak perlu jauh-jauh ke Kota Khatulistiwa, Kota Kembang juga menyajikan deretan makanan khas Pontianak di Bandung yang lezat dan wajib dicoba. Bandung, sebagai salah satu surganya kuliner di Indonesia, tidak hanya menawarkan makanan khas daerahnya sendiri.

Namun, juga menyajikan beragam hidangan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu yang patut para pengunjung coba adalah kuliner khas Pontianak. Meskipun berlokasi ribuan kilometer dari Pontianak, tetapi cita rasa autentik dari hidangan ini tetap terjaga.

Rekomendasi Makanan Khas Pontianak di Bandung

Deretan makanan khas Pontianak ini memikat lidah dengan kombinasi rasa yang unik dan menggoda. Dari aroma rempah hingga kelezatan yang tak tertandingi, kuliner khas Pontianak ini memberikan pengalaman cita rasa yang menarik.

Berikut beberapa rekomendasi makanan khas Pontianak di Bandung yang wajib di cicipi.

1. Roti Srikaya Ajung

Dikutip dari Instagram @rotisrikayaajung, roti srikaya adalah sejenis roti yang populer di Indonesia. Roti ini terbuat dari adonan roti yang diisi dengan selai srikaya, yaitu selai yang terbuat dari santan, telur, dan gula.

Selai srikaya memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, sehingga menjadi pilihan favorit sebagai isian roti. Roti Srikaya sering kali menjadi camilan yang disukai oleh banyak orang di Indonesia.

Lokasinya berada di Ruko Taman Kopo Indah II, Ruko 3 No. 4 Jl. Kopo Bihbul, Kopo, Bandung. Roti ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB. Harga roti ini pun cukup terjangkau.

2. Choipanku

Choipanku ini menjual choi pan atau choi pan kueh adalah hidangan Tionghoa yang cukup populer di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Bangka-Belitung dan Kalimantan Barat. Choi pan terbuat dari campuran tepung beras dan tepung terigu.

Adonan tersebut dituangkan ke dalam cetakan dan dikukus hingga matang. Setelah matang, choi pan biasanya diisi dengan berbagai macam bahan Slot Pulsa, seperti kacang hijau, pasta kacang merah, atau selai.

Hidangan ini memiliki tekstur lembut dan manis, serta sering disajikan sebagai camilan atau makanan ringan. Alamatnya berada di Jl. Kalipah Apo No. 59B, Astana Anyar, Bandung. Tempat ini buka setiap hari Selasa sampai Sabtu mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Demikianlah deretan makanan khas Pontianak di Bandung yang lezat dan wajib dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *