4 Makanan Berkuah di Jogja yang Menyegarkan

abrafin.org – Terdapat setidaknya empat makanan berkuah di Jogja yang sangat terkenal akan kelezatan dan kesegarannya. Dari bakso hingga sop buntut yang hangat, setiap hidangan menawarkan sensasi rasa yang khas.

Jogja memang tidak hanya menyimpan keindahan alam dan budaya, tetapi juga kekayaan kuliner yang menggugah selera. Dengan bumbu yang meresap sempurna, makanan berkuah ini menjadi pilihan tepat untuk menikmati suasana kota yang istimewa.

Makanan Berkuah di Jogja: Segar dan Nikmat

Makanan berkuah di Jogja menghadirkan variasi yang luas, memenuhi selera dari yang menyukai rasa pedas hingga yang menginginkan kuah kaldu yang gurih.

Berikut empat makanan berkuah yang tidak hanya mengenyangkan, tetapi juga memberikan kesegaran di tengah hari yang sibuk atau malam yang dingin yang ada di Jogja.

1. Saoto Bathok Mbah Katro

Saoto Bathok Mbah Katro bisa ditemukan di Jalan Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini berdekatan dengan Candi Sambisari, sehingga pengunjung bisa singgah menikmati keindahan area percandian dan persawahan.

Menu utama di sini adalah soto daging yang disajikan dalam mangkuk yang terbuat dari batok kelapa. Ada juga aneka gorengan, sate, dan berbagai minuman. Harga menu di sini terjangkau, mulai dari Rp6.000. Tempat ini buka dari pukul 08.00 sampai 18.30.

2. Bakso Klenger Ratu Sari

Menurut informasi yang ada di Instagram @baksoklenger, Bakso Klenger Ratu Sari berlokasi di dua tempat; pusatnya berada di Jalan Perumnas, Mundu Saren, Sleman, dan cabangnya di Jalan Wahid Hasyim No. 296, Nologaten, Kota Yogyakarta. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.30.

Pengunjung bisa memilih berbagai jenis bakso, seperti bakso iga, bakso urat, bakso tetelan, dan bakso petir. Selain itu, ada juga pilihan nasi goreng, nasi godhog, dan bakmi. Harga makanan di sini dimulai dari Rp20.000.

3. Gultik Bang Jago

Gultik Bang Jago berada di Jalan Urip Sumoharjo No.10, Klitren, Gondokusuman, Yogyakarta, dan buka mulai pukul 21.00 sampai dini hari. Tempat ini menawarkan beragam varian gule yang bisa dipilih, cocok bagi penggemar masakan daging yang berkuah.

Ada beberapa isian yang bisa dipilih mulai dari ayam, daging sapi, hingga jeroan. Untuk menambah kelezatan, tersedia juga aneka gorengan seperti tempe, usus, ati rempelo, kulit, dan lain sebagainya. Harga per porsinya sangat terjangkau, mulai dari Rp11.000.

4. Sop Buntut Pak Sugeng

Sop Buntut Pak Sugeng, yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No.185, Tegalrejo, Jogja, menyajikan berbagai jenis sop daging sapi yang nikmat. Mulai beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 hingga 21.00.

Tempat ini menawarkan banyak pilihan menu, seperti sop buntut, iga, daging sapi biasa, cingur, kikil, sumsum (tersedia terbatas), hingga ayam kampung dan ayam potong. Untuk pelengkap, tersedia berbagai jenis minuman segar seperti es campur dan lainnya, juga rujak es krim dan lotis. Harga menunya mulai dari Rp17.000.

Keempat makanan berkuah di Jogja di atas tak hanya menawarkan kenikmatan, tetapi juga membiarkan pengunjung untuk merasakan kehangatan khas kota Jogja.

Baca Juga:

Scatter Hitam

Rokokslot

Mix Parlay

Slot Mahjong

Scatter Biru

Slot Mahjong

Rokokslot

RTP Slot Gacor

Scatter Pink

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Berita Random

Berita Terkini

Pusat Kesehatan

Wisata Masa Kini

Pusat Kuliner

Kamu Harus Tau

Gudang Resep

Berita Seputar Olahraga

Fakta Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *