4 Ketoprak Enak di Jakarta Timur yang Wajib Dicoba Pencinta Kuliner

abrafin.org – Ketoprak adalah salah satu makanan yang bisa dijadikan menu sarapan, makan siang, maupun makan malam yang lezat. Bagi yang berdomisili di Jakarta Timur, ada beberapa ketoprak enak di Jakarta Timur yang bisa dicoba oleh para pencinta kuliner.

Dikutip dari buku Nasi Goreng dan Makanan Sepinggan Lengkap, Murdijati-Gardjito, dkk., (2024:198), ketoprak merupakan salah satu makanan khas Betawi. Umumnya ketoprak berisi potongan ketupat atau lontong, tahu, bihun, tauge, dan disajikan bersama bumbu kacang yang lezat.

Rekomendasi Ketoprak Enak di Jakarta Timur

Menemukan penjual ketoprak di Jakarta tidaklah sulit, termasuk di wilayah Jakarta Timur. Setidaknya ada empat tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati ketoprak. Inilah deretan ketoprak enak di Jakarta Timur yang wajib untuk dicoba oleh pencinta kuliner.

1. Ketoprak Siang Malam

Sesuai namanya, Ketoprak Siang Malam yang ada di Cipinang ini buka sejak pagi hari hingga dini hari. Para pembeli pun bisa menikmati kelezatan ketoprak satu ini kapan saja.

Ketoprak di sini terkenal dengan rasa bumbu kacangnya yang khas dan nikmat. Pembeli bisa meminta tingkat kepedasan sesuai keinginan, sehingga tidak perlu khawatir terlalu pedas. Menariknya, ketoprak ini juga disajikan bersama tempe goreng sehingga rasanya jadi lebih lezat.

Alamat: Jl. Cipinang Jaya Raya No. 15, RT.15/RW.4, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410

Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 09.00-03.00 WIB

2. Ketoprak Bang Jablay

Baru berjualan di sore hari, Ketoprak Bang Jablay bisa jadi pilihan jika merasa lapar pada malam hari. Seporsi ketoprak di sini berisi potongan lontong, bihun, tauge, tahu, dan kerupuk. Pembeli juga bisa meminta tambahan telur dadar apabila suka.

Rasa bumbu kacang yang gurih dengan isian yang cukup banyak membuat seporsi ketoprak di sini cukup mengenyangkan. Apalagi rasanya yang lezat membuat ketoprak ini selalu ramai oleh pembeli.

Alamat: Jl. Taman Malaka Selatan No. 01 C2, RT.4/RW.11, Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 17.00-03.00 WIB

3. Ketoprak Mas Nanang

Ketoprak enak di Jakarta Timur berikutnya adalah Ketoprak Mas Nanang. Terletak di lokasi strategis yaitu Jalan Raya Cilangkap, membuat ketoprak satu ini selalu ramai oleh pembeli.

Menariknya, Ketoprak Mas Nanang ini bisa dinikmati dengan berbagai pilihan topping yang bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari telur dadar, bakso, hingga sosis. Rasa bumbu kacang yang kuat dan khas menjadi daya tarik tersendiri dari kelezatan ketoprak di sini.

Alamat: Jl. Raya Cilangkap No. 26, RT.1/RW.5, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13870

Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 14.00-02.00 WIB

4. Ketoprak Super Kalisari

Ketoprak Super Kalisari menjadi ketoprak lainnya yang bisa dicoba oleh pencinta kuliner. Tempat ini buka 24 jam, sehingga pembeli bisa menikmati ketoprak kapan pun sesuai keinginan.

Kelezatan ketoprak ini terletak pada bumbu kacangnya yang memiliki cita rasa khas. Rasa gurih dan manis berpadu menjadi satu dan semakin nikmat saat disantap bersama lontong, bihun, tahu, dan aneka isian lain yang ada di dalam ketoprak.

Alamat: Jl. Kelurahan No. 40, RT.11/RW.2, Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13790

Jam Buka: 24 jam.

Itu dia empat tempat yang menjual ketoprak enak di Jakarta Timur yang wajib untuk dicoba. Setiap tempat menawarkan ketoprak dengan cita rasa khas, sehingga bisa dikunjungi untuk menikmati ketoprak lezat yang menggugah selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *