3 Makanan Khas Cianjur yang Unik dan Wajib Dicoba

abrafin.org – Makanan khas Cianjur unik dan beragam yang mungkin tidak bisa ditemui di daerah lain. Makanan khas di kota ini ada banyak macam mulai dari makanan berat atau ringan, bercita rasa manis, gurih, hingga pedas, semuanya ada.

Apabila sedang berkunjung ke Cianjur jangan lupa untuk mencicipi makanan khas yang ada di kota ini. Jadi, wisatawan pun bisa memiliki pengalaman kuliner yang menyenangkan.

3 Makanan Khas Cianjur yang Unik dan Beragam

Mencoba makanan khas akan memberikan pengalaman berkuliner yang tak akan terlupakan. Berikut 3 rekomendasi makanan khas Cianjur yang wajib dicoba.

1. Tauco Cianjur

Dikutip dari dpmptsp.cianjurkab.go.id tauco merupakan makanan khas Cianjur yang terbuat kacang Kedelai. Makanan ini dapat dijadikan makanan variatif seperti geco, sambal, tauco atau pecel tauco.

Tauco mudah didapat di Kota Cianjur. Makanan ini juga biasanya dijadikan oleh-oleh bagi masyarakat luar kota Cianjur yang singgah di kota ini.

2. Laksa Cianjur

Hidangan khas Cianjur ini menjadi pilihan tepat untuk disantap, apalagi jika sedang turun hujan. Dalam satu porsinya, laksa Cianjur terdiri dari tauge, daun kemangi, oncom, telur, dan bihun.

Semua bahan tersebut kemudian akan diguyur menggunakan kuah santan berwarna kuning. Penggunaan santan kuning menghadirkan citarasa yang khas, yaitu gurih dan pedas. Selain itu, kehadiran oncom dalam satu porsi laksa Cianjur menambah ciri khas dari hidangan ini.

3. Bubur Cianjur

Bisa dikatakan, makanan ini menjadi salah satu ikon di Cianjur yang banyak diburu para wisatawan.

Beda dari bubur ayam pada umumnya, bubur Cianjur menawarkan cita rasa yang unik. Dalam satu suapan, terdapat cita rasa asin dan manis di saat yang bersamaan.

Pada hidangan ini, bubur disiram menggunakan kuah kaldu yang terbuat dari tulang ayam, bawang putih, irisan cengkeh dan jahe, serta santan. Kemudian, kaldu tersebut akan dibumbui dengan kecap dan minyak wijen lalu disiramkan ke atas bubur.

Topping pada bubur Cianjur bermacam-macam, mulai dari suwiran ayam hingga berbagai macam sayuran. Bubur ayam ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai lokasi di Cianjur dengan harga yang terjangkau.

Demikian 3 makanan khas Cianjur yang unik dan wajib dicoba. Makanan khas ini tentunya memiliki rasa yang nikmat dan menggoyang lidah.

Baca Juga:

Slot x500

Scatter Pink

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *