Bubur Barito Blok M: Destinasi Kuliner Menggoyang Lidah dengan Topping Unik

Bubur Barito Blok M: Destinasi Kuliner Menggoyang Lidah dengan Topping Unik
abrafin.org – Bubur Barito Blok M adalah salah satu menu kuliner yang banyak digemari masyarakat dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Di tempat makan ini, pembeli dapat menikmati hidangan bubur dengan cita rasa khas yang unik.
Mengutip buku Bangkitnya Bisnis Kuliner Tradisional, Yuyun Alamsyah (2013: 142), bubur adalah jenis makanan yang dimasak dengan cara direbus. Ciri khas dari masakan ini adalah teksturnya yang lembut.

Keunikan Hidangan Bubur Barito Blok M dan Informasi Alamatnya

Bubur Barito Blok M. Ilustrasi Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/CHUTTERSNAP
Bubur Barito Blok M adalah menu makanan yang cukup populer di kawasan Jakarta Selatan. Di tempat makan ini, pelanggan dapat menikmati menu bubur dengan cita rasa yang unik dan khas.
Bubur ayam yang dijual di sini disajikan dengan telur ayam kampung mentah. Sajian ini menjadi keunikan tersendiri dan memberikan rasa yang nikmat dan unik.
Tak hanya itu, bubur ayam Barito ini juga cukup unik karena taburannya yang berbeda. Jika pada umumnya bubur ayam disajikan dengan taburan kerupuk dan kacang kedelai, bubur ayam ini disajikan dengan cheese stick, cakwe, dan potongan ayam bersama irisan seledri.
Pelanggan juga dapat menambahkan lauk seperti sate usus atau sate ati ampela goreng sehingga rasanya lebih mantap. Untuk harga yang dibanderol untuk satu porsi bubur ayam tanpa tambahan telur ayam kampung hanya sekitar Rp20.000 saja.
Jika pelanggan memesan bubur yang ditambah dengan telur ayam kampung mentah, harganya menjadi Rp24.000 per porsi. Ukuran porsi yang disajikan di tempat makan ini terbilang cukup besar. Jika dirasa terlalu banyak, pelanggan dapat memesan setengah porsi bubur dengan harga Rp10.000 saja.
Bubur Barito Blok M beralamat di Jl Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Lokasi tempat makan ini terbilang cukup strategis sebab mudah diakses, baik dengan transportasi umum maupun transportasi pribadi.
Untuk mengaksesnya dengan transportasi umum, pengunjung dapat menggunakan MRT dan turun di stasiun Blok M lalu jalan kaki sekitar 10 menit, dengan jarak kurang lebih sejauh 700 meter. Pelanggan dapat mulai memesan bubur di sini sejak pukul 4 sore.
Bubur Barito Blok M ini dapat dikunjungi saat berwisata kuliner bersama sahabat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *