Lontong Kari Kebon Karet: Kuliner Legenda yang Menggoda Selera

abrafin.org – Lontong Kari Kebon Karet merupakan salah satu kuliner legendaris di Bandung yang menggoda selera. Kuliner ini menarik untuk di cicipi sebagai salah satu hidden gem yang lezat.

Dijuluki sebagai kuliner hidden gem karena lokasi tempat makan ini berada tersembunyi di dalam gang. Hal ini membuat pengunjung perlu melihat dengan jeli lokasinya agar tidak tersesat.

Mengutip dari Lontong dan Ketupat, Wahyuni Mulyawati (2008), lontong hampir sama dengan ketupat, bedanya lontong berbentuk lonjong atau bulat. Makanan ini memang banyak diminati oleh khalayak ramai.

Informasi Seputar Lontong Kari Kebon Karet Bandung

Bandung merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang terkenal dengan aneka macam kuliner lezatnya. Baik makanan tradisional hingga modern dapat dengan mudah ditemukan di kota ini.

Adapun salah satu kuliner legendaris yang menarik untuk dicoba adalah Lontong Kari Kebon Karet. Tempat makan ini berlokasi di dalam gang kecil Jl. Otto Iskandardinata, tepatnya di sebelah timur Stasiun Kereta Api Bandung.

Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1960 dan pemilik pertama adalah H. Engkos Kosasih. Menariknya, tempat makan ini masih tetap eksis serta diturunkan tiap generasinya. Selain itu, tempat ini juga masih mempertahankan cita rasa aslinya.

Lontong yang disajikan di sini lembut dengan kuah gurih semi manis. Inilah yang membuat tempat makan ini tetap banyak dikunjungi oleh warga maupun wisatawan.

Makanan tersebut semakin lengkap dengan tambahan daging sapi yang dipotong kecil-kecil di dalamnya. Selain itu, terdapat topping lainnya, seperti emping, timun, jeruk limau, dan acar.

Meskipun tempat makan ini relatif sederhana, kebersihannya tetap terjaga agar pengunjung merasa nyaman ketika bersantap. Suasana juga homey dengan banyaknya pajangan foto orang terkenal yang pernah berkunjung di tempat ini.

Jam buka di tempat ini mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Dalam satu hari, tempat makan ini dapat menjual 340-450 porsi. Untuk harganya, lontong itu seporsi dibanderol mulai dari Rp25.000.

Itulah informasi mengenai Lontong Kari Kebon Karet di Bandung yang menyajikan lontong kari lezat dengan rasa otentik. Tempat makan legendaris ini wajib dikunjungi ketika kulineran di Bandung.

Baca Juga:

Slot x500

Slot x500

Slot Gopay

Slot Mahjong

Scatter Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *