5 Kuliner Khas Bandung Yang Harus Kamu Coba Ketika Berkunjung Di Jamin Ketagihan!!

5 Kuliner Khas Bandung Yang Harus Kamu Coba Ketika Berkunjung Di Jamin Ketagihan!!

Bukan hanya dikenal dengan keindahan alamnya, Bandung juga terkenal dengan kelezatan makanan khasnya yang memikat hati.

Sebagai sebuah kota yang tumbuh subur di dataran tinggi Jawa Barat, Bandung memiliki budaya kuliner yang unik dan beragam.

Kota ini telah menciptakan sejarah kuliner yang kaya, kami akan membawa kalian dalam perjalanan melalui hidangan lezat yang mewakili sejarah Bandung, lengkap dengan cerita di balik tiap makanan khasnya.

Tanpa berlama-lama lagi, ini dia 5 makanan khas Bandung yang harus kamu coba.

1. Mie Kocok

Hidangan pertama yang wajib kamu coba adalah Mie Kocok. Mie kocok adalah hidangan yang terinspirasi dari budaya Tionghoa dan Sunda.

Sejarahnya mencakup pengaruh Tionghoa dalam penggunaan mie dan kaldu sapi khas Sunda dalam kuahnya.

Hidangan ini menjadi simbol perpaduan budaya di Bandung, di mana rasa gurih kaldu sapi dan tekstur mie yang kenyal menciptakan pengalaman kuliner yang unik.

2. Batagor

Batagor, singkatan dari “Bakso Tahu Goreng,” adalah camilan favorit warga Bandung. Ini terdiri dari bakso ikan yang dibalut dengan kulit tahu yang kemudian digoreng hingga garing.

Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang yang khas dan sambal pedas. Rasakan sentuhan gurih dan renyahnya yang meleleh di lidah.

3. Lapis Legit

Lapis Legit jadi salah satu makanan khas Bandung yang harus kamu coba saat mampir ke Bandung. Makanan ini adalah salah satu pencuci mulut terenak yang bisa kamu temui di Bandung.

Kue ini terbuat dari lapisan tipis adonan yang diuleni berkali-kali dengan telur, mentega, dan gula. Hasilnya adalah kue berlapis yang lembut, manis, dan gurih. Lapis Legit Bandung sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung.

4. Cireng

Mungkin banyak dari kalian yang sudah sangat familiar dengan hidangan cirieng. Makanan ini adalah camilan ringan yang digemari di Bandung.

Singkatan dari “Aci Goreng,” cireng adalah adonan tepung tapioka yang digoreng hingga garing. Biasanya disajikan dengan saus kacang pedas atau saus rujak. Ini adalah camilan yang sempurna saat kamu ingin menyegarkan diri di siang hari.

5. Colenak

Makanan khas Bandung yang terakhir dan harus kamu coba adalah Colenak. Makanan ini merupakan hidangan manis yang terbuat dari singkong yang dipanggang atau dibakar dan kemudian disiram dengan kuah gula merah yang kental.

Hidangan ini sering dihidangkan bersama dengan potongan pisang atau ketan. Colenak memiliki rasa manis yang unik dan tekstur yang lembut, membuatnya menjadi makanan manis yang cocok sebagai penutup setelah santap malam.

Itulah informasi lengkap tentang makanan khas Bandung yang lezat dan harus kamu coba saat mampir ke kota kembang ini. Semoga ulasan di atas bisa membuat perjalanan kamu lebih menyenangkan ya!

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Link agen togel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *