5 Makanan Khas Bogor Yang Jadi Favorite Wisatawan

Halo sahabat kuliner! Siapa sih yang enggak suka sama yang namanya kulineran? Salah satunya adalah makanan khas Kota Hujan yang banyak di cari oleh para wisatwan asing maupun lokal.

Kota Bogor dikenal sebagai kota hujan yang memiliki udara sejuk serta lingkungan yang asri. Bogor selain memiliki tempat wisata yang menarik, unik dan indah yang selalu menjadi sorotan publik adalah makanan khasnya yang enak dan juga dibandrol dengan harga yang murah.

Dari makanan pedas, manis dan asin Bogor punya khasnya sendiri. Itulah mengapa Bogor menjadi salah satu tempat favorite untuk wisata sambil kulineran. Menurut kamu makanan khas Bogor apa aja ya Sahabat kuliner?

1. Lapis Talas Bogor

Lapis talas bogor menjadi terfavorite wisatawan, kue lapis yang enak memiliki tekstur lembut yang terbuat dari talas asli bogor yang identik dengan warna ungu yang cantik. Wisatawan sering menjadikan lapis talas bogor menjadi salah satu oleh-oleh untuk di bawa pulang.

2. Asinan Bogor

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan asinan bogor, hampir sepanjang jalan di Bogor banyak yang berjualan Asinan Bogor. Kota Bogor dengan curah hujan yang tinggi membuat udara menjadi dingin sehingga asinan bogor yang meiliki rasa pedas, manis asin dan segar menjadi favorite banyak orang. Asinan bogor sering di jadikan buah tangan untuk dibawa pulang wisatawan.

3. Roti Unyil

Mengapa disebut roti unyil, karena ukurannya yang kecil dan mungil sehingga disebut roti unyil. Meskipun ukurannya yang mungil, roti unyil bisa untuk mengganjal rasa lapar lho sahabat Kuliner! Roti unyil memiliki berbagai varian rasa dan bukan hanya manis saja lho, seperti ada rasa cokelat, strawberry, nanas, sosis, abon dan lainnya. Roti unyil bisa menjadi buah tangan yang cantik untuk orang rumah nih sahabat kuliner.

4. Talas Bogor

Olahan talas sudah ada sekarang adalah talas asli Bogor. Talas Bogor memiliki ukuran yang besar dan rasa yang enak, bisa disajikan dengan cara di rebus dan di santap saat udara dingin. Talas juga kaya akan manfaat untuk kesehatan lho Sahabat kuliner, bisa kamu jadikan buah tangan yang bisa nyenengin ibu atau mertua kamu!

5. Strudel Bogor

Yang terakhir adalah strudel khas bogor, makanan roti kering berbahan kulit pastry dengan buah-buahan di dalamnya, meskipun dengan kulit pastry yang kering dan renyah namun tidak membuat kering pada tenggorokan karena buah yang ada didalmnya. Banyak disukai wisatawan dan cocok banget buat oleh-oleh juga lho sahabat Kuliner.

Itulah makanan khas Bogor yang menarik dan jadi favorite wisatawan, kalau makanan Bogor apa yang kamu suka?

Ayo bergabung bersama kami mengenal dunia Pariwisata dan Perhotelan demi menyongsong masa depan dan ekonomi hijau Indonesia!

Segera daftar kuliah sekarang dan bergabung bersama kami, Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor! Kuliah singkat, mudah kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *