5 Kuliner Khas Pasar Lama Tangerang Yang Wajib Kamu Coba Jika Berkunjung

Bagi warga Tangerang, Pasar Lama ini sudah tidak asing di telinga. Bagaimana tidak, tempat kulineran ini sangat populer bahkan sampai ke luar Tangerang. Rekomendasi kuliner Pasar Lama Tangerang perlu diketahui para pecinta kuliner khas Tangerang.

Mengutip dari artikel Ditutup Sementara, Pasar Lama akan Ditata Ulang, 31 Jan 2022, dalam situs tangerangkota.go.id, pusat kuliner Pasar Lama merupakan salah satu ikon besar di Kota Tangerang. Tak sedikit warga dari luar kota berkunjung ke sana.

Pasar Lama berlokasi di Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang. Lokasinya juga berada sangat dekat dengan Stasiun Tangerang, yaitu jaraknya sekitar 600 meter atau memakan waktu 7-10 menit nila ditempuh dengan berjalan kaki.

Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Viral dan Lezat

Kawasan Pasar Lama adalah tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi pada akhir pekan. Khusus pecinta kuliner, disini ada banyak sekali sajian kuliner unik dan lezat yang bisa dicoba. Berikut adalah rekomendasi kuliner Pasar Lama Tangerang:

1. Kuliner Laksa Benteng

Laksa legendaris dari Tangerang ini wajib dicoba bagi para pecinta kuliner jadul. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Laksa Benteng memiliki kuah santan dan kacang hijau yang kental dan enak. Mie laksanya terbuat dari tepung beras dan punya bentuk yang tebal.

Jika ingin mencicipi laksa yang sudah ada selama 30 tahun ini, maka bisa datang ke lokasinya yang berada di Depan Klenteng Boen Tek Bio, Pasar Lama, Tangerang. Laksa Benteng buka mulai pukul 7 pagi sampai laksa tersebut habis terjual.

2. Kuliner Pan & Cake Lezat

Kedai Pan & Cake ini menjual kuliner kue khas Jepang yang menarik untuk dicoba. Jajanan ini pun populer di Pasar Lama dan memiliki antrian yang cukup panjang. Kedai ini menawarkan kue yang memiliki tekstur lembut dengan ditambah topping lumer. Lokasinya ada di seberang Bank BCA, Pasar Lama, Tangerang.

3. Jajanan Potato Twist

Potato twist juga merupakan salah satu jajanan Pasar Lama yang viral. Camilan ini merupakan sebuah kentang yang dimasukkan ke tusukan kayu dan dipotong spiral. Biasanya, kentang ini akan dinikmati dengan ditambah bumbu penyedap rasa.

4. Kuliner Bubur Ayam Ko Iyo

Bubur ayam Ko Iyo ini sudah ada sejak 1966. Bubur ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Porsi bubur ini pun terbilang banyak. Jika membeli bubur ayam Ko Iyo, maka bisa ditambah lauk lainnya seperti, telur, ati ampela, sawi asin, dan lain sebagainya.

5. Kuliner Serabi Hijau

Pecinta makanan manis wajib mencicipi serabi hijau ini. Serabi hijau memiliki ciri khas wangi pandan yang menggugah selera. Satu porsi serabi harganya mulai dari Rp15.000 saja.

Itulah dia beberapa rekomendasi kuliner Pasar Lama Tangerang yang viral dan enak. Waktu berkunjung paling tepat ke Pasar Lama adalah pagi atau sore hari. Di sore hari, ada banyak kuliner enak yang bisa dicicipi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *