abrafin.org – Simaklah inilah tempat kuliner halal yang ada di Kota Berastagi, Sumatera Utara yang bisa kamu dikunjungi ketika berlibur ke berastagi.

Diketahui bahwa Kota Berastagi ini terletak di kaki gunung Sinabung di Sumatera Utara.

Menariknya Kota Berastagi ini terus memikat para pengunjung dengan udara sejuknya, pemandangan alam yang indah, dan tentu saja, kuliner lezatnya.

Meskipun mayoritas penduduknya beragama Nasrani, kota ini menyediakan berbagai pilihan kuliner halal yang menggugah selera.

Untuk kali ini mimin akan mengulas tempat kuliner halal Kota Berastagi di Sumatera Utara, yuk simak ulasannya berikut ini :

1. Wajik Peceren

Salah satu ikon kuliner Berastagi yang tak boleh dilewatkan adalah Wajik Peceren. Makanan legendaris khas Jawa ini telah menjadi favorit di kalangan warga setempat dan wisatawan.

Terletak di pinggir Jalan Jamin Ginting, Wajik Peceren menawarkan menu andalannya, yakni mie pecel dan cendol panas.

Wisatawan dapat menikmati kombinasi unik dari cita rasa tradisional dan sentuhan Berastagi yang khas.

2. Rumah Makan Muslim Gundaling

Rumah Makan Muslim Gundaling juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner halal.Terletak di Jalan Merdeka, rumah makan ini menyajikan menu beragam, termasuk tahu goreng Berastagi yang renyah serta ayam Gundaling yang lezat.

Tidak hanya itu, menu lainnya seperti udang goreng kelapa dan sup tahu juga menggoda selera.

3. Panorama Café & Resto

Bagi mereka yang ingin menikmati santap dengan panorama alam yang menakjubkan, Panorama Café & Resto adalah tempat yang tepat.

Dengan pilihan menu beragam, seperti sate madura dan gulai ikan salai, tempat ini cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun informal.

Pengunjung dapat merasakan kelezatan kuliner sambil menikmati pemandangan indah Berastagi.

4. Gundaling Farmstead

Tidak hanya kuliner, Berastagi juga menawarkan pengalaman agrowisata unik melalui Gundaling Farmstead.
Konsep farm-to-table-nya memastikan kualitas bahan makanan yang digunakan.

Pengunjung dapat menikmati menu khas Karo dan Western yang disajikan dengan bahan baku segar langsung dari perkebunan dan peternakan di tempat tersebut.

5. Pasar Kaget Berastagi

Kunjungi Pasar Kaget Berastagi untuk merasakan kehidupan malam yang ramai. Dengan banyak warung tenda yang menjajakan makanan, pasar malam ini menawarkan berbagai pilihan kuliner seperti ikan bakar, ayam panggang, pecel lele, dan mie.

Menariknya, mayoritas pedagang di pasar ini adalah Muslim, sehingga pengunjung yang memperhatikan aspek halal dapat dengan nyaman menikmati berbagai hidangan.

Dengan udara sejuk, pemandangan alam yang memesona, dan pilihan kuliner halal yang melimpah, Berastagi telah menjelma menjadi destinasi unggulan bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan yang sempurna.

Tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga perut dengan berbagai kelezatan kuliner yang dihadirkan dengan cinta dan perhatian khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *