5 Kuliner Khas Sukabumi yang jadi Primadona

abrafin.org – Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang Indah tempat wisatanya dan cocok untuk berburu kulinernya. Berbeda dengan kota lain, Sukabumi memiliki berbagai macam kuliner yang khas dan sangat menarik untuk dicoba.

Jika berencana ingin berlibur, kalian wajib mencicipi kuliner khas Sukabumi. Tidak hanya karena rasanya yang menggoda selera harganya pun cukup relatif murah.

Berikut 5 kuliner khas Sukabumi yang wajib kamu coba:

1. Mochi

Mochi merupakan kue khas Sukabumi yang terbuat dari tepung ketan dan berisi kacang, bentuknya bulat kecil dan dibungkus dengan anyaman bambu. Camilan khas yang selalu menjadi buah tangan para wisatawan saat berkunjung ke Sukabumi.

2. Geco Sukabumi

Geco merupakan singkatan dari taoge dan tauco. Di Sukabumi geco menjadi kuliner khas yang wajib dicoba. Bahan dasar geco, yakni taoge, mie sagu,  yang dilengkapi dengan irisan ketupat,  irisan tahu yang kemudian di siram dengan saus tauco.

3. Nasi Uduk Ungu

Nasi uduk ungu merupakan nasi uduk yang populer di Sukabumi. Dengan warna nasinya yang menarik karena terbuat dari campuran ubi ungu dan rasanya yang nikmat, nasi uduk ungu ini sangat diminati para wisatawan saat berkunjung wisata kulineran di Sukabumi.

4. Tutug oncom

Nasi tutug oncom yang terbuat dari nasi yang dibumbui oncom ini menjadi salah satu makanan unik. Rasanya yang gurih dan harganya terjangkau kuliner ini wajib di kunjungi saat anda berkunjung ke Sukabumi. Biasanya nasi tutug oncom ini bisa kamu dapatkan di angkringan yang berada di Sukabumi.

5. Bandros Sukabumi

Bandros merupakan kue yang terbuat dari bahan – bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, mentega, gula dan parutan kelapa. Meskipun bahan – bahannya sederhana tetapi rasanya sangat menggoda di lidah, rasanya yang gurih dan lembut. Makanan ini sangat cocok dimakan selagi hangat.

Nah itulah, Deretan kuliner khas Sukabumi yang menjadi primadona. Bagaimana sudah ngiler kan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *